>

Selasa, 01 Agustus 2017

Resep Mudah Cara Membuat Bakso isi cabe Rawit


Resep Bakso Isi Cabe Rawit


Bakso Isi Cabe Rawit.Bagi Anda pecinta Bakso yang menyukai rasa pedas, pedasnya tercampur di dalam kuah bakso. Menambah rasa bakso menjadi lebih nikmat. Bakso pedas identik dengan panas, kalau makan bakso tidak pedas dan panas katanya sih Anda tidak makan bakso. Yuk di simak resep bakso isi cabe rawit.

Bahan -bahan membuat bakso isi rawit

- 250 gr daging paha dalam tanpa lemak
- 100 gr es batu
- 1 sdm garam kasar
- 40 gr sagu
- 1 liter air mendidih

Bahan Kuah +

- 250 gram daging sup, potong kecil kecil
- 1 sdt lada bulat
- 1 sdt gula pasir
- 1,5 ltr air
- 1/2 sdt garam
- 10 buah cabe rawit, potong kasar

Resep Bakso Isi Cabe Rawit

Cara Membuat Bakso Rawit :

Belender daging dapi dan es batu sampai halus, berigaram secukupnya. Setelah itu di blender hingga garam tercampur, kemudian masukan tepung sagu, dan aduk rata.
Siapkan panci, 1liter air mendidih, kemudian ambil sedikit adonan daging, buat bulata isi didalamnya dengan potongan cabe rawit, dan dibulatkan kembali. Setelah itu celupkan kedalam air mendidih, biarkan hingga mengapung sampai berubah warna, Angkat kuah, kemudian haluskan lada bulat, bawang putih dan garam. Di sisihkan
Masak air sampai mendidih, masukkan daging, masak higga daging tempuk, kemudian masukkan bumbu halus dan cabe rawit. Didihkan sekali lagi. Angkat masukan bakso kedalamnya.

Nah mudah bukan cara membuatnya. Anda bisa menikmati bakso isi cabe rawit bersama keluarga Anda tercinta.

Featured Post

0878 7855 4978 I Agen, Suplier, Distributor Bakso Sapi Jakarta Selatan

Agen, Suplier , Distributor Bakso Sapi Jakarta Selatan Kami adalah supplier Bakso, Distributor Bakso, Jual bakso Online tanpa pengawe...

Popular Posts