>

Selasa, 12 Desember 2017

Resep dan Cara membuat Bakso Urat enak, kenyal, dan Maknyusss

Resep dan cara membuat Bakso Urat enak kenyal


Resep bagaimanan membuat bakso urat daging sapi yaitu sajian makanan penggemar dari anak muda, anak-anak, orang tua, boleh di bilang enak dalam berbagai sajian makanan. Bakso sapi saja sudah enak apalagi ditambah dengan urat sapi, tambah lezat deh rasanya.


Bagaimana membuat bakso urat sapi di bawah ini :

Bahan bahan yang perlu disiapkan untuk membuat bakso urat

500 gram daging sapi ( daging sapi yang masih fresh )
50 gram urat sapi di potong kecil kecil 3sdm
50 ml air es
75 gr sagu aren
1/4 sdt merica bubuk
2 sdt garam
1/4 penyedap rasa secukupnya
2 sdm bawang goreng yang sudah dihaluskan
1/2 sdt poly powder untuk mengenyalkan bakso




Cara Membuat Bakso Urat

Daging sapi dipukul pukul terlebih dahulu agar lebih legit , sebelum daging dapi dihaluskan, daging sapi dikasih es dan di beri garam setelah itu dihaluskan, dan bahan dari daging sapi di campur dengan semua bumbu, diaduk, dan dihaluskan agar bahan dari daging sapi merata semua, setelah adonan daging sapi siap , camourkan bahan urat yang sudah dipotong kecil kecil, diaduk lagi samapi adonan bakso merata, lalu bentuk adonan bakso menjadi bulat bisa besar, atau kecil sesuai dengan selera Anda, setelah itu baso dicelupkan dalm panci yang sudah di rebus sampai bakso mengapung, setelah jadi bakso siap disajikan dengan bahan pelengkap.


Bakso sapi yang disajikan dengan kuah dan bahan pelengkap seperti mie, tahu, tetelan, sawi dan bawang goreng memang makanan favorit orang Indonesia. Nah, kalau kamu memiliki hobi makan bakso sapi dan sekali kali pengen buat bakso dagi sapi sendiri di rumah, resepnya sederhana gak sesusah yang dibayangkan.

Featured Post

0878 7855 4978 I Agen, Suplier, Distributor Bakso Sapi Jakarta Selatan

Agen, Suplier , Distributor Bakso Sapi Jakarta Selatan Kami adalah supplier Bakso, Distributor Bakso, Jual bakso Online tanpa pengawe...

Popular Posts