>

Sabtu, 29 Juli 2017

Bagaimana resep rahasia Bakso Beranak Enak dan Mudah

Resep Bakso Beranak

Bagaimana resep membuat Bakso Beranak yang enak dan mudah, hari gini siapa yang tidak kenal bakso, makanan khas Indonesia hampir ada di seluruh penjuru nusantara. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama menganggap bahwa bakso adalah makanan asli Indonesia terenak. Bakso terbuat dari campuran daging dan tepung kanji. Daging yang biasa dipakai untuk membuat bakso daging ayam dan daging sapi. Banyak menu bakso yang enak dinikmati para pecinta bakso diantaranya bakso tulang, bakso ikan dll. Nah baru-baru ini , kuliner nusantara Indonesia diramaikan dengan adanya Bakso beranak. Bakso Beranak adalah bakso yang di dalamnya isiannya juga bakso. 

Bagi para pecinta kuliner bakso, banyak bakso beranak sekang kita jumpai di pinggir jalan atau pedagang kaki lima. Dan ada juga yang menjual bakso beranak di stand-stand formal. Ada juga yang pesan bakso beranak secara online bisa dalam bentuk orderan delivery order, jadi Anda tinggal telpon saja bisa menghubungi melalui sms atau kontak yang sudah di sediakan, dan bakso beranak akan tiba di rumah Anda. Jadi sekarang sudah mudah Anda tidak perlu panas-panasan lagi untuk dapat menikmati bakso beranak. Nah, bagi Anda yang memiliki hobi memasak b, tentu saja membuat bakso beranak menjadi tantangan untuk mecobanya di rumah. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat bakso beranak di rumah, kami bagikan resep membuat bakso beranak yang enak dan gurih untuk Anda.



Cara membuat bakso beranak gurih dan enak :

- 250gram daging sapi
- 5 siung bawang putih
- 4 sendok makan tepung sagu
- 1 sendok teh garam
- 1/2 sendok teh baking powder
- 1/2 sendok teh merica bubuk
- 1/2 bungkus penyedap sapi
Telur puyuh rebus

Resep bakso 

Daging sapi dihaluskan dengan bawang putih dan ditambah setengah gelas air dingin dengan menggunakan blender, bahan digiling sampai adonan daging merata, jika adonan daging sudah halus, silahkan ditambahkan dengan bahan lain kecuali telur puyuh, diaduk merata. Setelah itu bentuk bakso dengan menggunakan tangan dan sendok yang fungsinya untuk membuat bakso bulet kecil atau anak.
Kemudian rebus air agak banyak hingga air mendidih dan jika sudah di angkat dari kompor. Bakso kecil yang sudah dibuat dimasukan kedalam panci yang sudah mendidih, bakso di angkat kalau sudah mengapung.

Kemudian , Anda bisa cetak lapisan luar bakso menggunakan mangkok kecil. Setelah itu Anda masukan semua bakso-bakso kecil dan telur puyuh kedalamnya. Dan tutup bagian atasnya. Sampai telur puyuh dan bakso tidak terliat ( bakso beranak berbentuk bulat ). Didihkan lagi air rebusan bakso lalu masukan bakso beranak kedalamnya. Setelah itu rebus sampai bakso matang dan mengapung dengan kompor api yang kecil, bakso diangkat dan tiriskan. 
Bakso beranak siaap dinikmati , agar lebih nikmat anda bisa mencapurnya dengan seledri dipotong kasar, bawang goreng bersama saus atau kuah bakso.


Itu dia resep bakso beranak enak dan gurih yang kami bagikan untuk Anda. Silahkan anda aplikasi bakso beranak di rumah dan nikmati sajian bersama keluarga tercinta.

Featured Post

0878 7855 4978 I Agen, Suplier, Distributor Bakso Sapi Jakarta Selatan

Agen, Suplier , Distributor Bakso Sapi Jakarta Selatan Kami adalah supplier Bakso, Distributor Bakso, Jual bakso Online tanpa pengawe...

Popular Posts