>

Rabu, 24 Oktober 2018

Bagaimana Komposisi Tepung Dan Daging Giling Yang Pas ?



Kekenyalan baso yang dirasa pas di lidah ditentukan dari pas atau tidaknya antara komposisi tepung dan daging. Agar dapat menghasilkan tekstur baso yang halus, proses baso dan tepung tapioca menggunakan food processor. Anda dapat memilih daging berwarna merah terang terkstur lemak yang kenyal dan dengan warna lemak kekuningan.

Komposisi Tepung dan Daging




Bagaimana Agar Bakso Kenyal dan Sedap ?


Seharusnya menggunakan daging apa, agar baso kenyal dan sedap ?
“Mungkin adonan tepungnya kebanyakan…”
Hal-hal diatas sering terucap mengiringi kegagalan dalam pembuatan baso yang terpopuler  yang pernah Anda cicipi. Entah terbuat daging sapi, daging seafood, ataupun daging ayam. Dalam pembuatan baso diperlukan perhatian khusus, agar baso terasanya kenyal dan sedap.


Bagaimana membentuk baso agar permukaanya halus dan tidak kasar ?


Membentuk baso bisa dilakukan dengan dua cara yaitu  adonan baso yang sudah disiapkan kepal dengan telapak tangan yang sudah dibasahi dengan air, alu ditekan sampai adonan keluar di sela ibu jari dan jari telunjuk, Gunakan sendok kecil yang sudah dibasahi , setelah itu masukkan ke dalam panci yang sudah mendidih.
   
Contoh Bakso Yang Halus


Daging sapi yang mana yang paling bagus untuk baso  ?


Anda dapat menggunakan bahan daging sapi tanpa urat dan dengan sedikit lemak. Kandungan lemak yang ada dalam daging sapi dapat membuat tekstur lembut dan cita rasa yang gurih. Takaran yang pas  antara lemak dan daging dengan komposisi 20% dan 80%. Bagian Pundak sapi sangat baik untuk membuat baso. Dan untuk bagian urat, anda dapat memilih bagian sengkel urat yang tak terlalu besar agar mudah proses penggilingannya.

Featured Post

0878 7855 4978 I Agen, Suplier, Distributor Bakso Sapi Jakarta Selatan

Agen, Suplier , Distributor Bakso Sapi Jakarta Selatan Kami adalah supplier Bakso, Distributor Bakso, Jual bakso Online tanpa pengawe...

Popular Posts